.

.

Sabtu, 12 Maret 2011

KARYA WISATA BALI 2010

KARYA WISATA BALI 2010

HARI PERTAMA KARYA WISATA BALI 2010 [ SENIN, 20 DESEMBER 2010 ]

Tepat jam 7.30, rombongan KARYA WISATA BALI 2010 yang diikuti 199 siswa SMPN 1 manyar kelas 8 dengan pendamping 20an guru telah diberangkatkan secara resmi oleh Kepala Sekolah Bapak Drs. H. WIEN DWIYANTO, S.H, M.M.                 
Rombongan KARYA WISATA BALI 2010 menggunakan 4 bus pariwisata AKAS yang dikoordinir oleh Travel MA'ALAS dari Surabaya.






Setelah beberapa jam melakukan perjalanan darat dari gresik-surabaya-sidoarjo-pasuruan-situbondo, maka sekitar jam 12 siang rombongan beristirahat untuk makan dan sholat di rumah makan utama raya situbondo.
Selanjutanya perjalanan melewati probolinggo sampai ketapang banyuwangi, tiba pelabuhan ketapang seluruh anggota rombongan karya wisata turun dari bus untuk naik fery menuju ke gilimanuk.


video
Alhamdulillah, Berkat pertolongan Allah dugaan akan tingginya ombak di selat bali akhirnya tidak terjadi justru kebalikannya air laut begitu tenang diiringi cuaca yang cerah bersahabat. Akhirnya rombongan tiba pelabuhan gilimanuk Bali dalam keadaan selamat dan lancar.
Perjalanan ke Bali dilanjutkan sampai menjelang maghrib , rombongan beristirahat untuk makan malam di rumah makan madinah

Setelah menempuh perjalanan yang panjang dari Gresik-Denpasar, Rombongan karya wisata Bali 2010 akhirnya tiba di Hotel Darmadi Denpasar sekitar jam 10 malam

HARI KE DUA KARYA WISATA BALI 2010 [ SELASA, 21 DESEMBER 2010 ]

Acara pertama yang diikuti oleh peserta karya wisata adalah Makan pagi secara prasmanan dengan sajian soto Bali



Selepas makan pagi, rombongan karya wisata bali 2010 mulai melakukan kegiatan wisata yang senantiasa dipandu oleh pendamping dari guru, Travel Ma'alas serta para pemandu wisata . Obyek wisata pertama yang dikunjungi adalah Pertunjukan Barong 




Rencana awalnya, dari pertunjukan Barong peserta karya wisata akan diajak mengunjungi Istana Tampak Siring, namun setelah sampai di sana ternyata hujan lebat padahal banyak peserta yang tidak membawa payung dan pihak istana pun melarang para tamu untuk masuk Istana. Maka dengan terpaksa kunjungan ke dalam Istana Tampak siring hanya sampai pagar istana saja dan sebagai obat kekecewaan maka pihak istana membagi brosur tentang Istana Tampak siring kepada rombongan karya wisata.

Selama perjalanan dari Istana Tampak siring, hujan lebat masih terjadi bahkan di sepanjang jalan mulai terjadi antrian panjang bus dan kendaraan bermotor akibat banjir yang melanda kawasan Tampak siring

Walaupun hujan bahkan banjir menghambat perjalanan bus namun pada akhirnya rombongan karya wisata tetap melanjutkan perjalanan menuju ke pusat kerajinan CENING BAGUS untuk membeli souvenir khas Bali
Sehabis berbelanja souvenir, peserta karya wisata kemudian melanjutkan perjalanan ke Kuta. Sekitar jam 3 sore, rombongan baru bisa makan siang di rumah makan MAMIMU Kuta karena kendala kemacetan di jalan raya




Setelah makan siang, rombongan melakukan sholat jamak qoshor dan berbelanja di Kaos Jangkrik




Perjalanan selanjutnya menuju Pantai Kuta, sebelum ke Pantai Kuta rombongan berhenti di Pusat oleh-oleh Bali YAMUNA untuk berbelanja sambil menunggu jemputan angkutan colt diesel menuju pantai.

Walaupun mendung masih menyelimuti kawasan Kuta sehingga sunset tidak bisa dilihat , namun rombongan tetap melanjutkan perjalanan ke pantai untuk menyaksikan pemandangan Kuta di malam hari .





Setelah dari Kuta, rombongan kembali ke hotel untuk sholat, makan dan istirahat.
Malam ke dua di Pulau Dewata diisi kegiatan Pentas seni berupa sajian band siswa serta guru hingga sekitar jam 10 malam .







HARI KE TIGA KARYA WISATA BALI 2010 [ RABU, 22 DESEMBER 2010 ]

Pukul 7 pagi, rombongan sarapan pagi dan langsung check out dari Hotel Darmadi.

Obyek wisata yang pertama dikunjungi adalah PASAR SENI SUKOWATI
Selanjutnya, para siswa diajak berkunjung ke Pabrik COCA COLA untuk menggali data dan informasi guna pengisian Lembar Kerja Siswa  . Namun karena keterbatasan tempat yang disediakan maka rombongan yang diajak berkunjung ke pabrik hanya 100 siswa, sedangkan yang lain melanjutkan perjalanan ke Danau Bedugul. Di pabrik coca cola para siswa mendapat penjelasan langsung dari management pabrik bahkan diajak menyaksikan proses produksi minuman coca cola.


Perjalanan dilanjutkan menuju obyek wisata danau bedugul . Sepanjang perjalanan , rombongan disuguhi pemandangan alam yang mempesona bukit terjal, tebing curam serta jalan berkelok-kelok yang membuat jantung berdebar. Sesampai di lokasi, rombongan asyk berfoto di kawasan Danau Bedugul dan banyak juga yang mencoba naik perahu untuk berdayung serta naik sekoci waalaupun cuaca agak gerimis.

Setelah puas, rombongan diajak makan siang di Rumah makan ismi yang terletak di kawasan danau Bedugul.
Hujan gerimis mengiringi kepulangan rombongan dari danau Bedugul menuju ke tanah lot.
Walaupun diluar acara, pada saat melewati kawasan bedugul rombongan diajak berkunjung ke pusat penjualan kaos JOGER untuk melihat dan membeli souvenir yang diminati.


Obyek wisata terakhir yang dikunjungi selama di Bali adalah TANAH LOT.
Di TANAH LOT, rombongan diajak menyaksikan keindahan panarama TANAH LOT dengan debur ombaknya yang ganas serta melihat kekhusyuan umat hindu bali yang melakukan ritual agama di pantai tanah lot.

Dari TANAH LOT, rombongan pulang menuju ke Gresik, pukul 10 malam rombongan tiba di penyeberangan GILIMANUK. Setelah naik fery sekitar 1 jam, rombongan sampai di ketapang Banyuwangi, 15 menit kemudian rombongan makan malam di rumah makan Banyuwangi. Sekitar jam 4 pagi, rombongan singgah di pusat oleh-oleh Situbondo untuk sholat shubuh dan membeli Tape .

 Sekitar jam 8 pagi, rombongan telah sampai dengan selamat di halaman SMPN 1 Manyar.
Alhamdulillah, Ya Allah yang telah melindungi dan merahmati kami selama di perjalanan.

2 komentar:

  1. Bagus acaranya, kalau boleh tahu kira2 biayanya per orang berapa ya ... ? terima kasih. Hari Sudibyo 081234238123.

    BalasHapus